Selasa, 07 Agustus 2012

Anthurium atau Gelombang Cinta

Anthurium adalah tanaman dari keluarga Araceae. Diperkirakan ada sekitar 1.000 jenis anggota marga anthurium di dunia ini. Daya tarik utama tanaman hias ini adalah bentuk daunnya yang meraksasa, indah, unik, dan bervariasi. Salah satu jenis jenis anthurium yang sempat melegenda adalah jenis jemani varian kobra dan gelombang cinta.

Daun anthurium umumnya berwarna hijau tua dengan tulang daun besar menonjol. Tulang daun yang besar membuat sosok anthurium tampak gagah dan kekar. Tanaman ini memiliki kesan mewah dan eksklusif. Bahkan Wikipedia menulis, di masa lalu anthurium menjadi hiasan taman dan istana kerajaan di Jawa sehingga disebut tanaman raja.

Secara umum anthurium dibedakan menjadi dua jenis. Pertama yaitu anthurium daun. Dan kedua, jenis anthurium bunga. Anthurium daun disukai karena memiliki bentuk daun yang istimewa. Sedangkan anthurium bunga menonjolkan keindahan warna bunga sehingga sering dipakai untuk bunga potong.

Namun perkembangan bisnis tanaman raja ini harus tergerus zaman. Jika empat tahun yang lalu, atau sekitar 2007 lalu, anthurium menjadi tanaman hias yang berjaya dengan harga jual yang tinggi saat ini harga jualnya turun drastis.



Bunga tersebut diatas adalah bunga gelombang cinta, salah satu jenis dari antorium. bunga gelombang cinta pernah melambung dengan harga yang tidak wajar, karena mencapai harga puluhan, bahkan ratusan juta. namun setelah itu harganya kembali lagi normal seperti biasa, banyak yang untung dengan melambungnya harga bunga ini, namun tidak sedikit pula yang rugi ataupun gulung tikar. hal tersebut tentunya karena spekulasi yang dipilih oleh masing-masing orang.

gelombang cinta mempunyai bentuk yang unik, sedikit keriting dan dahannya terkadang ada yang mirip dengan bentuk keris. jadi akan bagus ketika digunakan sebagai penghias teras depan atau bagian kebun rumah anda.

Jika Pembaca Berminat dengan Gelombang cita di atas, silahkan menghubungi orang tua ku, Asmara di Nomor : 0821 669 11531, ada juga yang berukuran kecil. demikian jualan dan informasi hari ini.. semoga bermanfaaat

Sumber Informasi : www.peluangusaha.kontan.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar